AMC Akan Mulai Menjual Souvenir Mainan dan Film

Tidak ada rasa atau pengalaman yang dapat menggantikan rasa dan pengalaman menonton film di bioskop. Ya, melihat film yang sudah dinanti-nantikan pada malam pembukaan film di teater yang penuh dengan sesama penggemar adalah manifestasi dari apa yang membuat film begitu ajaib. Namun, seiring dengan majunya teknologi informasi dimana penggemar bisa menonton film secara live atau streaming, kemudian berimbas pada menurunnya jumlah penggemar yang menonton di bioskop. Untuk itulah, perusahaan bioskop AMC mencoba cara baru.

Cara Unik Tarik Penonton ke Bioskop

Ya, untuk membuat penggemar film kembali ke bioskop, perusahaan bioskop Amerika, AMC mencoba berbagai hal untuk berinovasi. AMC (American  Multi-Cinema) mencoba sesuatu yang benar-benar baru apalagi dengan skala yang lebih besar. Rencananya, mereka akan menjual mainan dan suvenir film di bioskopnya. Ide ini akan dimulai di 35 bioskop di Amerika. CEO AMC Adam Aron kepada media mengatakan bagaimana cara membuat penonton antusias saat meninggalkan bioskop. Menjual souvenir dan mainan bertema film dewa poker bisa menjadi cara yang tepat

Ya, AMC tahun ini mengalami penurunan dari segi kuntungan.Bahkan, penurunan keuntungan itu mencapai 67%. Sehingga AMC juga mencoba untuk meningkatkan keuntungan mereka dengan caraapapun yang dapat dilakukannya. Mereka juga sudah menambahkan biaya untuk tiket di akhir pekan. Selain itu, mereka juga telah menurunkan harga di kursi barisan depan yang sering kosong. Sehingga menjual souvenir dan mainan khususnya untuk film bertema sinematik seperti karakter superhero bisa menjadi cara untuk menaikkan keuntungan.

Ide ini dipandang akan berhasil karena hanya menjual poster film pun merupakan ide bagus. Sebagai contoh, berapa kali Anda pergi ke bioskop dan menginginkan salah satu poster yang tergantung di lobi?Maka harus ada souvenir dan mainan yang menarik termasuk boneka karakter untuk setiap kali film animasi anak diputar. Ide ini pada dasarnya dibangun dengan prinsip yang sama seperti toko souvenir di taman Disney. Siapa pun yang pernah ke taman Disney, dapat mengetahui jika perusahaan menggunakan strategi ini untuk meningkatkan keuntungan atau pendapatan dari para tamunya.

Teknologi Terus Ancam Bioskop

Cara di atas memang unik dan bisa saja berhasil karena mungkin ada alasan seseorang atau anak-anak untuk menonton di bioskop dengan tujuan ingin membeli souvenir atau mainan yang disediakan di bioskop.Namun, yang menjadi pertanyaan adalah untuk berapa lama hal itu bisa bertahan?Teknologi telah mengancam kelangsungan hidup bioskop selama bertahun-tahun dan untuk yang pertama kalinya, dari mulai perlahan hingga jauh lebih cepat akhir-akhir ini.

Apalagi, gaya menonton film di rumah dengan streaming saat ini telah meningkat drastis sedangkan menonton film di bioskop yang beberapa waktu lalu dikatakan stagnan kini telah menurun drastis. Perusahaan bioskop AMC telah bekerja keras untuk meningkatkan jumlah penonton dari mulai kualitas kursi yang lebih baik hingga berbagai fasilitas lainnya.Namun, semua itu belum memberikan hasil yang diinginkan karena secara tidak langsung justru penambahan fasilitas tersebut telah meningkatkan biaya mereka.

Namun, jika cara meningkatkan jumlah penonton dengan menjual souvenir dan mainan ini nantinya terbukti berhasil di 35 bioskop, nantinya cara yang sama bisa diterapkan di bioskop lainnya. Mungkin, perusahaan bioskop di Indonesia juga bisa mencobanya untuk terus meningkatkan jumlah penontonnya.Tentunya, bioskop di Indonesia juga harus menyediakan souvenir dan mainan berkualitas ori atau asli dengan kualitas yang tidak perlu diragukan. Ini tentu akan diapresiasi oleh para penonton.

Comments

(0 Comments)

Your email address will not be published. Required fields are marked *